Sabtu, 08 Oktober 2011

APA ITU FLASH ?






Flash adalah salah satu program untuk pembuatan animasi.  Salah satu nya adalah Flash Professsional 8. Salah satu keunggulan utama Flash adalah file movie yang berekstensi .swf dan .flv relatif kecil. Dengan keunggulan tersebut, memungkin kan kita untuk membuat suatu karya multimedia seperti desain web menjadi menarik karena kita tidak perlu khawatir untuk membuat animasi.

Dengan banyak nya fasilitas-fasilitas yang terdapat di dalam program flash itu sendiri kita dapat membuat animasi dari yang paling mudah sampai tingkat yang paling susah. Misalnya saja animasi yang mudah yang dapat kita buat di Flash adalah motion tween, frame by frame, follow path, objek mask dan bisa juga membuat flash lite.

Motion Tween adalah salah satu animasi yang mudah dan gampang yang dapat kita buat di flash. Yaitu animasi yang bisa berjalan dengan lurus ataupun sesuai dengan keinginan kita dengan cara menggerakan objek tersebut sebelum melakukan create motion tween pada layer.

Objek Mask adalah animasi yang mana kita hanya akan memperlihatkan bagian-bagian yang memang ingin kita animasikan pada objek tersebut.

Follow Path adalah animasi yang dapat membuat sebuah objek bergerak mengikuti lintasan yang telah ditentukan.
Frame by Frame adalah animasi yang menggunakan satu persatu frame yang mana saat kita membuat animasi ini maka kita akan membuat animasi yang berbeda gerakan nya pada objek tersebut. Misalnya saja gerakan pada saat berjalan ataupun gerakan memukul dan lain-lain.

Flash Lite adalah program aplikasi seperti flash pada umumnya, namun flash lite dirancang untuk membuat aplikasi yang berhubungan dengan handphone. Terbatasnya memori pada handphone, maka flash lite menyediakan fitur-fitur agar file tidak menjadi besar. Kemampuan yang berbeda dari setiap handphone, memerlukan rancangan yang berbeda. Untuk itu diperlukan emulator untuk menguji hasil rancangan. Tapi tidak selalu hasil yang dihasilkan oleh emulator akan berjalan dengan mulus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar