Sabtu, 08 Oktober 2011

TERKAIT TEKNOLOGI



Pada zaman sekarang dunia telah terkontaminasi dengan adanya Teknologi Informasi entah itu berasal dari media cetak, media elektronik seperti Komputer, Televisi, Laptop dan Internet. Bahkan pada zaman sekarang ini apabila seorang tidak mengenal yang nama nya Teknologi orang-orang akan menyebut mereka dengan sebutan GAPTEK (Gagap Teknologi), KATRO, bahkan yang lebih parah lagi adalah Kampungan.

Entah kenapa akan ada sebutan-sebutan seperti itu pada orang yang tidak mengenal Teknologi. Padahal  jika sesorang tersebut tidak mengenal Teknologi ada baiknya kita sebagai orang yang telah mengenal teknologi mau berbagi ilmu pada mereka yang “Gaptek”. Tidak ada salahnya bukan ?
Dan sekarang tidak hanya anak-anak SMP, SMA, Mahasiswa, Pekerja Kantoran, yang menggunakan Teknologi bahkan anak SD pun sudah ada yang memiliki PC ataupun Laptop sendiri yang sudah terhubung dengan internet melalui WIFI atau modem yang disediakan oleh ortu mereka. Tetapi entah orang tua mereka sadar atau tidak bahwa dengan memberikan fasilitas WIFI atau Modem yang dapat langsung terhubung ke Internet dapat membuat anak tersebut menjadi malas belajar dan tidak pernah lagi untuk membuat PR.

Lebih parah lagi dengan kelemahan-kelamahan website-website yang terkait dengan situs porno yang dapat dengan mudahnya diakses. Akan sangat fatal jadinya jika anak-anak yang masih sangat belia yang mendapatkan situs-situs tersebut. Ada baiknya jika PC tersebut ditempatkan pada tempat yang mudah dijangkau atau diawasi oleh orang tua. Misalkan saja di ruang keluarga. Dengan begitu orang tua dapa mengawasi setiap kali anak-anak menggunakan PC.

Dan juga dengan banyaknya barang-barang atau yang sering dikatakan sebagai GADGET bermunculan stiap tahunnya dengan fasilitas yang berbeda-beda dan canggih itu membuat beberapa gadget yang dulunya pernah hadir sudah jarang sekali digunakan oleh orang-orang kita seperti kamera, MP3 player, Video Player.

MP3 player yang dulu seringkali orang-orang membawanya kemana-mana, sekarang sudah tidak ada lagi karena sudah dapat tergantikan oleh HP yang memang sudah mempunyai MP3 tersendiri didalamnya, dan juga Kamera yang sekarang jarang sekali orang-orang membawanya karena sudah tergantikan dengan kamera HP yang resolusinya sudah bisa menyaingi kamera itu sendiri begitu pun dengan video player.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar