Jumat, 02 November 2012

UTS SISTEM INFORMASI 2012/2013


Nama   : Tjan Clara Arifin
Kelas   : A"11
NIM    : 1115015039

1. Jelaskan apa saja fungsi dari Sistem Informasi !
2. Apa yang dimaksud dengan data ?
3. Apakah yang dimaksud dengan sistem ? 
4. Apakah yang dimaksud dengan informasi ?
5. Sebutkan dan jelaskan elemen-elemen sistem !
6. Jelaskan pengertian aristektur sistem informasi !
7. Jelaskan perbedaan Teknologi Informasi dengan Sistem Informasi
8. Buatlah Flowchart integrasi sistem dari fakultas ke Universitas !

Jawab
1. Fungsi dari Sistem Informasi :
·      Area fungsional utama dari bisnis yang penting dalam keberhasilan bisnis, seperti fungsi akuntansi, keuangan, manajemen operasional,pemasaran, dan manajemen sumber daya manusia.
·      Kontributor penting dalam efisiensi operasional, produktivitas dan moral pegawai, serta layanan dan kepuasan pelanggan.
·       Sumber utama informasi dan dukungan yang dibutuhkan untukmenyebarluaskan pengambilan keputusan yang efektif oleh para manajer dan parktisi bisnis.
·       Bahan yang sangat penting dalam mengembangkan produk dan jasa yang kompetitif, yang memberikan organisasi kelebihan startegis dalam pasar global.
·      Peluang berkarier yang dinamis, memuaskan, serta menantang bagi jutaan pria dan wanita.
·      Komponen penting dari sumber daya, infrastruktur, and kemampuan perusahaan bisnis yang membentuk jaringan

2. Data adalah deskripsi tentang benda, kejadian, aktivitas, dan transaksi yang tidak mempunyai makna atau tidak berpengaruh secara langsung kepada pemakai.

3. Sistem adalah  sekumpulan elemen-elemen yang saling terkait atau terpadu yang di maksudkan  untuk mewujudkan suatu tujuan. 

4. Informasi adalah data yang telah diproses sehingga meningkatkan pengetahuan seseorang yang menggunakannya atau data yang telah diolah menjadi sebuah bentuk yang berarti bagi penerimanya dan bermanfaat dalam pengambilan keputusan.

5. Elemen - elemen sistem :
·      Tujuan : Setiap sistem mempunyai tujuan yang menjadi pemotivasi arah sistem.
·      Masukkan : segala sesuatu yang masuk ke dalam sistem dan selanjutnya menjadi bahan untuk diproses. Pada sistem informasi masukan dapat berupa data (transaksi/non-transaksi), dan atau instruksi.
·      Proses : Merupakan bagian yang melakukan perubahan atau transformasi dari masukkan menjadi keluaran. Pada sistem informasi proses dapat berupa meringkas data, melakukan penghitungan, mengurutkan data, dsb.
·      Keluaran : merupakan hasil dari pemrosesan. pada sistem informasi keluaran bisa berupa informasi, saran, cetakan laporan, dsb.

6. Arsitektur Sistem Informasi adalah  Bentuk khusus yang menggunakan teknologi informasi dalam organisasi untuk mencapai tujuan-tujuan atau fungsi-fungsi yang telah dipilih. 

7.  Sistem informasi adalah suatu kumpulan komponen yang saling terkait dan terintegrasi dalam proses pengolahan suatu data baik mulai dari input-proses-output atau informasi melalui proses komputerisasi Sedangkan Teknologi informasi adalah teknologi yang berhubungan dengan pengolahan data menjadi informasi dan proses penyaluran data atau informasi tersebut dalam batas – batas ruang dan waktu dan Teknologi informasi merupakan pengembangan dari teknologi komputer dipadukan dengan teknologi telekomunikasi. 

8. Flowchart integrasi sistem dari fakultas ke universitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar